Aksi Donor Darah 10 November

PMI(Palang Merah Indonesia) Yogyakarta yang memfasilitasi aksi donor darah sedang melakukan pengambilan darah dari mahasiswa/mahasiswi di hall kampus 2 UAD, 10 November 2014.

PMI(Palang Merah Indonesia) Yogyakarta yang memfasilitasi aksi donor darah sedang melakukan pengambilan darah dari mahasiswa/mahasiswi di hall kampus 2 UAD, 10 November 2014.

(10/11 ) BEM FKIP UAD memperingati 10 November “Hari Pahlawan” dengan mengadakan aksi donor darah di hall kampus 2. Aksi donor darah ini diadakan hanya satu hari, yang dimulai jam 8 pagi kemarin dan direncanakan selesai jam 1 sore. Panitia aksi donor darah mengundang PMI (Palang Merah Indonesia) Yogyakarta untuk memfasilitasi kegiatan ini. Sakur ketua panitia kegiatan mengatakan setiap mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya mengisi form pendaftaran terlebih dahulu kemudian setelah menjadi peserta akan diperiksa kelayakannya untuk menjadi pendonor. Setelah itu distribusinya diserahkan kepada PMI.

Panitia menginginkan melalui aksi ini mahasiswa UAD memiliki rasa membagi terhadap sesama, terutama sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Ketika zaman dulu menjadi seorang pahlawan dengan berperang melawan penjajah untuk mempertahankan merah putih, sekarang zaman telah berubah dan generasi penerus bangsa bisa membangkitkan rasa kepahlawanan melalui aksi donor darah ini. Tidak lain adalah untuk membagi kepada sesama terutama untuk yang memerlukannya. Hal ini pun dibenarkan oleh Sakur yang mengatakan bahwa ini menunjukan sikap kita sebagai generasi penerus bangsa.

mahasiswa saat mengisi formulir pendaftaran aksi donor darah di hall kampus 2 UAD, 10 November 2014.

Mahasiswa saat mengisi formulir pendaftaran aksi donor darah di hall kampus 2 UAD, 10 November 2014.

Meskipun diadakan hanya di kampus 2, Sakur mengatakan setiap mahasiswa dari kampus UAD yang lain pun bisa berpartisipasi dalam aksi ini. “Oh itu boleh-boleh saja mbk”, tegasnya ketika ditanya terkait hal ini. Sakur mengatakan aksi ini hanya di kampus 2 karena ada keterbatasan media untuk melaksanakannya. Pelaksanaan aksi donor darah ini disertai dengan hiburan dari kawan-kawan BEM FKIP yang melantunkan lagu demi lagu untuk mahasiswa yang mendonor dan mahasiswa yang ikut menyaksikan keberlangsungan aksi ini. Di hall pun disediakan tikar untuk setiap mahasiswa yang ingin berpartisipasi meskipun tidak ikut mendonor. (Fara)

About PoroS online

Menyibak Realita

Posted on 11 November 2014, in BERITA UTAMA. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: