MILAD UAD Ke-51

Oleh: Nabil

Pada tahun 2011 UAD telah memasuki Milad yang ke-51 , dan tahun ini diadakan pula acara Tahun yaitu Milad UAD . “Tema tahun ini adalah technopreneurship untuk kemadirian bangsa yang berkelanjutan” , penyelengara yang ditunjuk oleh universitas adalah Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas ekonomi .

Panitia milad sendiri terdiri dari mahasiswa dan dosen , dosen sebagai pantia pengurus dan mahasiswa sebagai panitia pelaksana , saasaran acara milad ke-51 ini tidak hanya pada internal UAD , tetapi juga masyarakat luas.

pembukaan milad ke51 ini diadakan pada tanggal 1 oktober 2011 dengan acara peluncuran logo dan wayang kulit terbuka untuk masyarakat umum ,pembukaan ini diadakan di kampus4. Temu pengusa muda alumni UAD dan pameran karya mahasiwa pada bulan desember merupakan acara yang berujuan untuk meningkatakan jiwa usaha mahasiswa dan kemandiriaan siswa dalam berwira usaha.

Selain wayang kulit, Temu pengusaha  muda alumni UAD dan pameran karya mahasiwa ,ada banyak acara lain seperti lomba internal(badminton,tenis,tenis meja,catur,futsal) adapula lomba eksternal yaitu lomba badminton anatar SMA seDIY ,lalu pelatihan pengusa kecil , jogja unplugged yang diadakan oleh UKM musik UAD , MTQ untuk SMP , senandung nada dan dakwah yang mengundag opick, kemudian acara robotic untuk SMK dan SMA yang digawangi oleh mahasiswa elektro.

Acara puncak atau penutupan kegiataan adalah pidato ilmiah dan laporan tahunan rektor yang diadakan pada bulan desember 2011 , yang akan di isi oleh mentri BUMN RI , berbeda dengan milad tahun lalu yang diisi oleh pak Nuh selaku mentri pendidikan , hal ini di sesuaikan dengan tema tahun ini “technopreunership untuk kemandiriaan bangsa”

Acara acara milad berjalan lancar dan mendapat animo yang lebih daripada tahun lalu , acara milad ke-51 ini mengalami peningkatan dalam hal animo , berbeda dengan tahun kemarin yang kurang terasa pada mahasiswa , “75% sama dengan tahun lalu tetapi tahun ini meningkat animonya , yang sekarang lebih menarik dalam keterlibatan mahasiswa dalam milad” ujar pak fadil(dekan Fakultas Teknologi Industri ) selaku ketua milad.

About PoroS online

Menyibak Realita

Posted on 1 March 2012, in BERITA EVEN. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: