Seminar Nasional Melek Media PSW UAD

Seminar Nasional Melek Media PSW UAD

Selasa, 22 April 2008, Pusat Study Wanita (PSW) UAD menyelenggarakan seminar nasional bertema ”Urgensi Melek Media bagi perempuan (Antisipasi Bahaya Negatif dan Optimalisasi Positif Media Komunikasi dan Informasi)” di gedung Wana Bhakti Wanitatama.

Seminar yang juga memperingati hari Kartini ini menghadirkan pembicara dari Jakarta, Elly Risman (Yayasan kita dan buah hati) dan Roy Soryo (Ahli Telematika dan Informatika). Hadir pula Rektor UAD, Drs. Kasiyarno, M.Hum. dan Ibu Wali Kota yang juga sebagai memberikan sambutan ketua PKK kota Yogyakarrta, H. Diah, SE.

Acara tersebut dimulai dengan pembicara Elly Risman yang banyak memberikan motivasi bagi para orang tua terhadap bahaya media, khususnya perempuan untuk melek media dan informasi tentang pentingnya bagi perempuan.

Terlihat para peserta yang datang dari dalam maupun luar kota sangat antusias mengikuti materi dan penyampaian yang diberikan pembicara. Akhir dari pembicaraan Elly berpesan kepada para orang tua, ”Ayo nonton TV, baca komik, dan main Play Station (PS) agar tahu yang dilakukan oleh anak kita.”

Suksesnya seminar ini tidak lepas dari peran panitia.. Ketua panitia, Dra. Ani Windarti, M. Hum., menyatakan bahwa pentingnya melek media bagi orang tua, khususnya permpuan. Seperti halnya dengan pesan Roy Suryo diakhir kesempatan,”Jangan Gagap Tekhnologi”. [Angga]

About PoroS online

Menyibak Realita

Posted on 11 May 2008, in INFO KAMPUS. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: