IC Psikologi Juara LKTM 2008

IC Psikologi Juara LKTM 2008

April tahun ini merupakan bulan keberuntungan bagi Insight Community (IC). Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) ini dilaksanakan oleh UAD khususnya dari bidang kemahasiswaan. IC berhasil menyabet juara I dan II. LKTM yang sekarang berubah menjadi Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) merupakan suatu lomba yang bergerak di bidang penelitian. KKTM sendiri berisi berbagai jenis lomba materi, kajian-kajian, studi dan hal lain yang bergerak di bidang penelitian di mana tidak ada treatment, tetapi ada fundamental dan ada literature.

Menurut Abdullah Tsabit, ketua IC mengatakan, bahwa untuk tahun ini alhamdulillah IC bisa menang. Mengenai mahasiswa yang ikut dalam lomba ini hanya ada tujuh kelompok yang ikut yang sebagian besar dari mahasiswa Psikologi, ada yang dari Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, FKIP dan Sastra. Dari psikologi ada dua kelompok dibawah naungan IC.

IC sendiri maempunyai program kerja yang ada hubungannya dengan bidang penelitian itu sendiri. Ada tiga Divisi dalam komunitas IC antara lain bidang akademis, pengembangan karir, dan research (penelitian).

”Dalam event LKTM karya tulis di luar, kami ingin memberikan hal yang terbaik dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba penelitian ini,” ujar Tsabit.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa selama berturut-turut kami selalu mendelegasikan teman-teman dari IC untuk ikut. Untuk tahun lalu, kami meraih juara II dan III teman-teman yang menang berhak untuk ikut ke Kopertis Jogja dan nominasi III langsung ke Pulau Jawa. Teman-teman yang mendapat Juara I adalah Lintang Nuari Handitia, Ariza Cilvia Nora dan Anggi Oktapia. Sedangkan untuk juara II diraih oleh Destiana Wulandari, Iradat Rayhan dan Ayu Fitria.

KKTM sekarang tidak menarik lagi, antusias peserta untuk ikut sangat kurang. Padahal dalam Tridarma telah dijelaskan bahwa pada dasarnya kampus sebagai tempat belajar, tempat untuk meneliti dan tempat untuk kegiatan pembelajaran.

”Harapan saya, kampus memberikan penyegaran dan stimulus misalnya dengan berupa sertifikasi atau memberikan rekomendasi kepada mahasiswa, dan bagi mahasiswa yang tidak bisa ikut seharusnya ikut menghadiri dalam pertemuan itu sehingga bisa memberikan support” ujar tsabit. (Eva)

About PoroS online

Menyibak Realita

Posted on 11 May 2008, in INFO KAMPUS. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: