Jurusan TI dan Ilkom Digabung

 Jurusan TI dan Ilkom Digabung

 
Jurusan Tehnik Informatika (TI) dan Ilmu Komputer (Ilkom) digabung. Hal ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan (SK) DIKTI No. 163 tahun 2007 tentang penggabungan dua jurusan yang memiliki rumpun ilmu yang sama dalam satu Perguruan Tinggi.

Imam Azhari selaku kaprodi Ilkom menjelaskan tentang realisasi penggabungan ini, “Runtun waktunya begini sebenarnya semester genap ini, secara administrative sudah digabung, tetapi masing-masing masih menjalankan kurikulum sebagaimana adanya yang saat ini berjalan. Sambil persiapan untuk menggabungkan pada semester I 2008/2009, sehingga pada 2008/2009 itu gabung dalam pengertian yang sesungguhnya.”  Namun, tambahnya sampai saat ini belum ada pembahasan di tingkat Fakultas.

Demikian halnya dengan Sri Winiarti, Kaprodi TI, saat ditemui di ruangan kerjanya mengungkapkan hal yang sama bahwa sejauh ini belum ada pembahasan di tingkat Fakultas.

Ketika sosialisasi penggabungan ini (16/02) di kampus III beberapa mahasiswa kedua jurusan mempertanyakan kebijakan ini dan menurut mereka bahwa penggabungan jurusan ini akan menimbulkan masalah baru. Namun setelah  dilakukan komunikasi antara mahasiswa dengan pihak Jurusan, keresahan mahasiswa itu terjawab. [JP]

 

About PoroS online

Menyibak Realita

Posted on 23 February 2008, in INFO KAMPUS. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: